Gambar Mahasiswa KKN UIN Alauddin Desa Tallang Bulawang Luwu Sukses Gelar Pekan Olahraga

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Desa Tallang Bulawang Luwu Sukses Gelar Pekan Olahraga

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 UIN Alauddin Makassar posko sembilan Desa Talang Bulawang sukses menggelar Lomba Pekan Olahraga antar Dusun se-Desa Tallang Bulawang.

Mengangkat tema “Membangun Silaturahmi dalam Bingkai Olahraga”, ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, pada Kamis sampai Rabu (2-8/1/2020).

“Kegiatan pekan olahraga ini adalah program kerja terakhir yang kami laksanakan. Pekan olahraga ini memuat tiga cabang lomba yakni sepak bola antar Dusun, kereta balon, dan lomba karung,” ujar Koordinator Desa (Kordes) Tulang Bulawang, Muhammad Syukri.

Muhammad Syukri berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat dengan demikian terjalin hubungan yang harmonis dalam bermasyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pekan Olahraga Baso mengatakan, hal ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk masyarakat ditengah-tengah kesibukan warga desa.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Bulawang, Hadrah, S.An dalam sambutannya menyampaikan, hal terpenting dalam kegiatan ini adalah sportivitas dan kesadaran membangun kebiasaan berolahraga.

“Yang terpenting dalam kegiatan ini, kita selaku masyarakat selalu menjunjung tinggi sportifitas dan bersama-sama menggalakkan kebiasaan berolahraga, dan juga sebagai momen untuk menjaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan di desa Tallang Bulawang,” ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya Anca selaku tokoh muda Masyarakat.

“Kami mewakili pemuda sangat senang dengan kegiatan ini karena komunikasi bisa terjalin sama lain diantara para pemuda lintas Dusun,” pungkasnya.

Kegiatan ini pun akan ditutup pada hari sabtu dirangkaikan dengan malam ramah tamah sekaligus penerimaan hadiah.

Previous Post Pimpinan dan Santri As'adiyah Putri Sengkang Kunjungi UIN Alauddin
Next Post UIN Alauddin Jajaki Kerjasama dengan Komisi Informasi Sulsel