Gambar Mahasiswa Jurnalistik UIN Lakukan Sosialisasi Jurusan

Mahasiswa Jurnalistik UIN Lakukan Sosialisasi Jurusan

UIN Online - Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tergabung dalam Flash Community mengadakan sosialisasi jurusan jurnalistik, Selasa (07/6/2011). Sosialisasi ini dipusatkan di gazebo depan fakultas dakwah dan komunikasi (FDK).

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam bentuk pameran foto, pembagian brosur, serta pembagian buletin Inspirasi pada setiap calon mahasiswa baru. Kebetulan Selasa (07/06/2011), UIN Alauddin menggelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN).

Menurut Ketua Jurusan Jurnalistik, Dr Nurhidayat M Said M Ag, sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan jurusan jurnalistik kepada calon mahasiswa baru. Kita memanfaatkan moment tes SPMB-PTAIN yang dilakukan di UIN Alauddin dan kebetulan yang menjadi salah satu lokasi adalah FDK.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Flash Community ini berjalan lancar meskipun terjadi sedikit hambatan seperti penerbitan buletin inspirasi yang dicetak pada hari yang sama. Hal ini di ungkapkan oleh ketua defisi penerbitan Jumriani.

"Kami tau apa yang kami lakukan saat ini kurang efektif karena calon mahasiswa baru sudah adakan ujian tapi kami harap kedepannya kami bisa lakukan yang terbaik lagi," ujar mahasiswa semester enam ini. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight