Gambar HMJ Studi Agama-agama UIN Makassar Gelar Dialog dan Halal Bihalal Lintas Iman

HMJ Studi Agama-agama UIN Makassar Gelar Dialog dan Halal Bihalal Lintas Iman

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama-agama Fakultas Usuhuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar menggelar Diaog dan Halal Bihalal Lintas Iman, Jumat, 3 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang LT FUF mengangkat tema “Semarak Kegembiraan di Tengah Indahnya Keberagaman”, yang dibuka oleh Dr Syahrir Karim sebagai wakil dekan III dan sekaligus mewakili pimpinan.

Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan undangan termasuk perwakilan dari beberapa agama dan pengguna dialog lintas iman. Selain itu, hadir juga perwakilan komunitas Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Menghadirkan sebagai pembicara, Dosen senior prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar, Dr Nurman Said, MA, juga didampingi dua pembicara lainnya yakni Suzanna, SE, I Nyoman Wiracita, SEdan Pdt. Dr John C Simon, M Th, M Hum.

Sekertaris prodi Studi Agama-Agama, Guruh Ryan Aulia, S Pd, M Han mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara berkala dilaksanakan oleh adik-adik HMPS Prodi Studi Agama-Agama.

“Diharapkan agar kegiatan semacam ini memberi lebih banyak informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pendekatan lintas iman agar pemahaman dan kesalingpengertian antar agama dapat terwujud dan menciptakan harmoni di masyarakat,” harapnya.

“Ke depan kita menghadapi problem yang lebih kompleks karena masyarakat kita semakin plural. Semoga kegiatan semacam ini memberi dimensi positif dalam upaya membangun hubungan lintas iman yang harmonis,” tutupnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa