Gambar Mahasiswa Farmasi Buat Apotek Hidup

Mahasiswa Farmasi Buat Apotek Hidup

UIN Online – Kampus yang mencetak tenaga farmasi di Makassar sangatlah banyak. Ribuan alumni pun tiap tahunnya dihasilkan. Untuk itu, persaingan antar sarjana farmasi sangatlah tinggi, yang menuntut seorang mahasiswa farmasi harus kreatif dan bisa melakukan inovasi dalam mengembangkan dirinya.

Berangkat dari dasar inilah mahasiswa Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, belajar membuat Apotek Hidup dengan tujuan pengembangan obat-obat dari bahan alam. Dari hal ini diharapkan mahasiswa bisa menjadi sarjana farmasi yang memiliki nilai lebih.

“Kami buat apotek hidup dengan tujuan sebagai pembelajaran bagi teman-teman dalam mengembangkan obat-obat dari bahan alam. Selain nantinya tanaman obat  dapat digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan dalam laboratorium,” ujar Andri Anugrah Pratama, Mahasiwa semester II ini ketika ditemui reporter UIN Online, Rabu (08/06/2011).

Andri berharap dengan adanya apotek hidup ini, dapat lebih memacu mahasiswa farmasi UIN Alauddin untuk mengembangkan obat-obat dari bahan alam. Apotek hidup ini didirikan di belakang gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK).

Beberapa tanaman yang ditanam antara lain temulawak, kumis kucing, cocor bebek, kunyit, dan sebagainya. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik