Gambar Maba Berdesakan Lihat Pengumuman UML

Maba Berdesakan Lihat Pengumuman UML

UIN Online - Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (28/07/2011) berbeda dengan hari-hari biasanya. Tampak ramai calon mahasiswa baru (maba), berkerumun di rektorat.

Hal ini dikarenakan mereka ingin melihat langsung pengumuman calon mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Lokal (UML).

Misbahuddin Amin misalnya, calon maba asal Kabupaten Wajo sengaja datang ke Kampus II Samata Gowa untuk melihat langsung pengumuman calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UML.

"Saya sengaja datang ke sini untuk melihat langsung pengumuman UML, dan alhamdulillah saya lulus di UIN Alauddin," ujarnya.

Bukan hanya calon maba yang datang melihat pengumuman yang dipasang panitia di papan pengumuman rektorat, beberapa orang tua ikut datang mengecek pengumuman UML tersebut. Pengumuman UML juga dimuat di Tribun Timur edisi cetak, Kamis (28/07/2011) serta dapat didownload di www.uin-alauddin.ac.id.

Melalui jalur UML ini, UIN Alauddin menerima 1.747 calon maba dari total 3.784 pendaftar. Mereka yang dinyatakan lulus pada jalur UML ini diharuskan mendaftar ulang dari tanggal 3 hingga 15 Agustus 2011 mendatang di Bagian Akademik, Lantai 1 Rektorat Samata Gowa.

Sampai batas tersebut jika mereka tidak melakukan pendaftaran ulang maka dinyatakan mengundurkan diri. (*)

Previous Post Bahas Peran Kelapa Sawit Bagi Indonesia, Antarkan Ketua HMJ Ilmu Falak Raih Juara 2 Lomba Essay
Next Post Kuliah Umum HMJ Ilmu Perpustakaan Dorong Mahasiswa Berperan dalam Memajukan Literasi