Gambar Kuliah Gratis di Jurusan Tafsir Hadist Program Khusus

Kuliah Gratis di Jurusan Tafsir Hadist Program Khusus

UIN Online - Jurusan Tafsir Hadist, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar tidak hanya membina mahasiswa program reguler, tapi juga membina program khusus yang diterapkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Hal ini dibenarkan ketua jurusan Tafsir Hadist H Mahmuddin MAg ketika ditemui reporter UIN  Online di ruangannya Selasa, (19/04/2011). "Ya, kami di sini tidak hanya membina program reguler, tapi juga program khusus yang telah diterapkan beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

Mahmuddin menambahkan bahwa program khusus jurusan Tafsir Hadist memiliki beberapa keunggulan dibanding reguler seperti gratis biaya SPP, biaya asrama, dan materi belajar yang lebih bagus. Semua biaya ditanggung oleh kementerian agama.

"Mahasiswa tafsir hadist program khusus, memiliki nilai plus seperti pengetahuan hafalan hadist yang lebih banyak, kemampuan bahasa, serta kemampuan dalam bidang fikih," jelas Mahmuddin.

Tetapi untuk mengikuti program khusus, ada beberapa tes yang harus dilalui yaitu wawancara penguasaan bahasa arab dan inggris, psikotest, serta kemampuan hafalan Al-Qur'an. Tiap tahunnya, kouta untuk jurusan tafsir hadist program khusus adalah sebanyak 25 orang. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik