Gambar KSR Unit 107 Sumbang 78 Kantong Darah

KSR Unit 107 Sumbang 78 Kantong Darah

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali adakan donor darah. Kegiatan donor darah tersebut berlansung di lapangan depan fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Selasa (15/05/2012).

Menurut Ketua Panitia, Hasnita 168 orang yang mendaftar untuk donor darah, 78  yang berhasil menyumbangkan darahnya.

“Kami dari pihak panitia berterima kasih atas pendonor karena mau menyumbangkan darahnya buat orang lain. Tapi, bagi yang telah mendonorkan darah akan memberikan manfaat pada jantung. Karena kadar zat besi yang tinggi di dalam darah akan membuat seseorang lebih rentang terhadap penyakit jantung,”papar Hasnita lagi.

Yang juga penting diketahui pada saat ingin mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah yang akan diperiksa dari berbagai macam penyakit speerti HIC, Hepatitis B, Hepatitis C, Sipilis, dan Malaria.

Bagi yang menerima donor darah, ini adalah informasi yang penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfuisi darh. Sedangkan untuk pendonor, ini adalah peringatan atas kondisi tubuh kita.

Selain itu mendonorkan darah juga memberi kesehatan psikologis karena menyumbangkan adalah hal yang tiada bernilai harganya. Mendonorkan darah sendiri aktivitas yang bisa dilakukan mulai usia 17 hingga 65 tahun. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2