Gambar KKN Tabbinjai Angkatan 66 UIN Alauddin Gelar Seminar Program Kerja

KKN Tabbinjai Angkatan 66 UIN Alauddin Gelar Seminar Program Kerja

UIN Alauddin Online - Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Angkatan 66, Desa Tabbinjai, kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa menggelar Seminar Program Kerja pada Senin, 18 Oktober di Kantor Desa Tabbinjai.

Seminar program kerja ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama hingga seluruh mahasiswa KKN Angkatan 66 yang mencakup 5 posko dengan jumlah total 43 mahasiswa. 

Kepala Desa Tabbinjai, Subair dalam sambutannya menyampaikan serta mengharapkan agar sekiranya mahasiswa bisa memaksimalkan interaksinya dengan masyarakat. 

"Mungkin bisa berinteraksi dengan baik di masyarakat karena masyarakat pun sudah terbiasa dengan mahasiswa KKN Sejak 2013 lalu," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa mahasiswa KKN harus melaporkan segala kegiatan yang dilakukan setiap harinya agar Subair bisa memantau kegiatan-kegiatan yang dijalankan.

Sehubungan dengan itu, Subair juga mengatakan bahwa mahasiswa dilarang pulang lebih dari dua kali, kecuali memiliki kepentingan tertentu yang tidak bisa ditinggalkan ataupun ditunda.

Sementara itu, Koordinator Desa Tabbinjai, Nashrullah Hidir, menyampaikan dan berharap dalam KKN angkatan 66 Desa Tabbinjai, agar peserta KKN bisa berkolaborasi dengan baik kepada warga setempat terkhususnya lagi pemerintah desa setempat.

"Dan bisa membangun kerjasama tim yang baik sesama mahasiswa dan masyarakat guna agar tercapainya harapan dan tujuan yang positif melalui proker-proker yang sudah disusun dan diskusikan bersama mahasiswa KKN," harapnya.

 

Previous Post Mahasiswa KKN Angkatan 66 UIN Alauddin di Lutim Latih Masyarakat Penyelenggaraan Jenazah
Next Post Tingkatkan Mutu Lulusan Hukum Berbasis Syariah, FSH UIN Alauddin Teken Kerjasama dengan APSI