Gambar Ketika Para Suami Berpacu Menyajikan Masakan

Ketika Para Suami Berpacu Menyajikan Masakan

UIN Online - Ada yang berbeda ketika Anda ke gedung Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Samata, Gowa, Jumat (15/04/2011) pagi tadi. Meja-meja tertata rapi dengan segala perlengkapan untuk memasak.

Tidak lama berselang, mulai banyak peserta yang datang mengelilingi meja masing-masing. Mereka itu adalah peserta lomba demo masak yang diadakan oleh Dharmawanita Unit UIN untuk memperingati hari Kartini tanggal 21 April dari rangkaian kegiatan yang diadakan selanjutnya dari semua fakultas.

Peserta lomba adalah dengan satu orang koki didampingi dua orang lainnya untuk memasak. Jika biasanya peserta demo masak perempuan, tapi kali ini pesertanya laki-laki semua. Mereka mewakili fakultas atau lembaganya.

Para peserta banyak yang berkeringat, kelihatannya panik memberesi hal-hal yang akan disertakan lomba. Ibu-ibu dari lembaga yang ikut berlomba, sibuk memberi instruksi meski panitia telah memperingatkan bahwa peserta tidak boleh diajari.

Namun, semakin tegas panitia meminta para penonton untuk mundur dua meter ke belakang, penonton justru semakin bersemangat dan bersikukuh di tempatnya. Bahkan malah merangsek ke depan.

“Ibu-ibu tidak usah diajari bapaknya memasak,“ kata panitia berulang-ulang meminta ibu-ibu penonton yang tak lain istri dari para peserta lomba.

“Susah memang masak ya, Pak? Karena itu dimohon pengertian suami untuk tidak cepat emosi ketika ibu di rumah terlambat menyajikan makanannya,” timpal Ketua Dharmawanita Unit UIN Alauddin, Dra Hj Hartini Thahir.

Pengumuman untuk lomba masak nasi goreng ini akan diumumkan pada tanggal 21 April 2011, sekaligus pengumuman untuk semua kegiatan yang dialkukan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ini. (Suryani Musi)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa