Gambar Jurusan TI Studi Banding ke Tiga Universitas di Jawa

Jurusan TI Studi Banding ke Tiga Universitas di Jawa

UIN Online - Jurusan Teknologi Informatika (TI)  Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudddin Makassar menggelar studi banding di tiga universitas di Pulau Jawa. Studi banding sejak 24 Oktober sampai 31 Oktober 2011 lalu.
    
Menurut ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) TI UIN, Muktarul Laili, ketiga universitas tersebut adalah Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.
    
"Kami melakukan perbandingan antara kampus-kampus tersebut dengan UIN, khususnya yang ada jurusan TI. Kami mencari tahu kenapa kampus mereka lebih maju dibanding dengan kami dan bagaimana kebijakan kampus mereka," kata Muktar dalam rilisnya, Selasa (1/11).
    
Perbandingan yang dia maksudkan mulai dari perbandingan infrastruktur jurusan mereka termasuk pada tata kelola dan penggunaan laboratorium, tingkat pendidikan dosen, akreditasi jurusan, himpunan mahasiswa, kegiatan kemahasiswaan, dan kinerja dosen, termasuk program master atau S2.
    
"Setelah pulang, kami akan presentasekan ke pihak jurusan untuk membenahi apa yang kurang di jurusan kami termasuk pemberdayaan sumber daya manusia mahasiswanya," papar Muktar lebih lanjut. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE