Gambar Jurusan Jurnalistik Kedatangan Tamu dari Malaysia

Jurusan Jurnalistik Kedatangan Tamu dari Malaysia

UIN Online - Jurusan Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kedatangan tamu yakni Dr Mohd Yusuf Hj Abdullah, dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Ketua Jurusan Jurnalistik, Dr H Nurhidayat M Said M Ag, Selasa (7/6/2011), menyebutkan, kunjungan yang dilakukan oleh pakar komunikasi pendidikan tersebut dalam rangka penawaran kerja sama di bidang jurnalistik, baik dalam bentuk ilmu ataupun dosen.

Kedatangan Yusuf didampigi oleh salah satu dosen jurnalistik Haidir Fitrah Siagian MSi yang kebetulan memang tengah meniti pendidikan program doktoral di UKM.  Mereka diterima Dr H Nurhidayat M Said MAg dan Dekan FDK Prof Dr H Abustani Ilyas MAg.

Menurut Dr Mohd Yusuf, dalam sebuah penerbitan, pelajar perlu dibimbing dalam membuat tulisan khususnya jurnalistik dakwah. Di jurnalistik diperlukan kepenulisan objektif terhadap pandangan wartawan soal isu-isu pembangunan, politik, dan pendidikan.

"Dalam sebuah penerbitan diperlukan penulisan yang jelas, memiliki nilai-nilai berita dan yang tidak kalah pentingnya adalah tampilan dari sebuah tabloid atau bulletin dapat menarik untuk dibaca," ujar Dr Yusuf saat diwawancarai di ruangan jurusan jurnalistik.

Selama kunjungan berlangsung Nurhidayat M Said M Ag memandu Pakar komunikasi pembangunan ini melihat tujuh laboratorium yang ada di fakultas dakwah seperti laboratorium televisi, radio, desain grafis dan ke laboratorium percetakan.

Menurut Dr Hidayat, kedatangan Dr Mohd Yusuf Hj Abdullah saya pribadi sangat puas meskipun kita tidak ada persiapan khusus. Tapi yang saya gembirakan sebagai ketua jurusan jurnalistik, bukan hanya saya yang bicara tapi mahasiswa dan Dr Yahya juga bisa menyaksikan karya mahasiswa. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight