Gambar Jajaki Kerjasama Akademik, Rektor Unibos Sambangi UIN Alauddin Makassar

Jajaki Kerjasama Akademik, Rektor Unibos Sambangi UIN Alauddin Makassar

UIN Online - Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Saleh Pallu M Eng bersama jajaran Wakil Rektor dan Sekertaris Universitas menyambangi UIN Alauddin dalam rangka silaturahmi dan menjajaki kerjasama.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis didampangi para Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK dan Kepala Biro AAKK di ruang rapat Rektor, Selasa (15/9/2020).

Dalam sambutannya Prof Hamdan Juhannis menyampaikan terima kasih dan rasa bahagia atas kunjungan para pimpinan Unibos, baginya kunjungan tersebut merupakan langkah maju dalam upaya memperkuat kerjasama antar universitas.

“Kerjasama antar universitas memang harus kita perkuat, terutama kerjasama dalam bidang akademik, misalnya dosen-dosen dari UIN dapat mengajar di Unibos untuk mengampuh mata kuliah agama” kata Prof Hamdan.

Sementara itu, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengungkapkan bahwa saat ini bukan lagi era kompetisi antar universitas, melainkan era kolaborasi, sehingga kerjasama antar perguruan tinggi menurutnya penting terus ditingkatkan.

“Kita mengharapkan sinergi ini dapat melahirkan MoU dan dapat diimplementasikan dengan output dan outcome yang jelas” tutur Prof Saleh.

Rencananya, pertemuan tersebut akan ditindak lanjuti dengan MoU terkait Tridarma perguruan tinggi antar kedua universitas di momentum dies natalis Universitas Bosowa Oktober mendatang.

Previous Post Empat Mahasiswa FST UIN Alauddin Terima Beasiswa Hadji Kalla
Next Post Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Raih Best Poster di event LKTIN Politeknik Negeri Samarinda