Gambar Ismafarsi UIN Alauddin Galang Dana Menuju PIMFI 2011

Ismafarsi UIN Alauddin Galang Dana Menuju PIMFI 2011

UIN Online - Persoalan dana merupakan masalah utama yang sering dihadapi oleh sebuah organisasi jika hendak menggelar suatu kegiatan. Hal inilah yang menuntut orang-orang yang berada dalam organisasi tersebut harus kreatif dalam menggalang dana agar kegiatannya bisa berjalan sesuai harapan.

Hal ini yang dihadapi mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (Ismafarsi) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Pada bulan Juli nanti, Ismafarsi UIN Alauddin Makassar akan berpartisipasi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) 2011 yang digelar di Universitas Airlangga Surabaya.

Ketua Ismafarsi Komisariat UIN Alauddin, Andri Arifin mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan untuk menggalang dana demi suksesnya keikutsertaan Ismafarsi UIN Alauddin dalam lomba kancah nasional.

"Kami akan melakukan beberapa kegiatan untuk menggalang dana menuju PIMFI 2011 yaitu nonton bareng, bazar, menjual produk farmasi, menggelar kuliah tamu, serta beberapa kegiatan lainnya," ujarnya ketika ditemui reporter UIN Online, Selasa (21/06/2011).

Andri menambahkan bahwa prestasi UIN Alauddin dalam PIMFI cukup membanggakan. Pada PIMFI 2009 sebelumnya yang digelar di Bandung, tiga produk mahasiswa farmasi UIN Alauddin berhasil masuk 10 produk finalis. Mudah-mudahan PIMFI kali ini lebih banyak," ujarnya.

PIMFI adalah kegiatan yang menjadi program Ismafarsi Pusat yang digelar sekali dalam dua tahun, beberapa jenis kegiatan dalam PIMFI diantaranya adalah Seminar Internasional, Lomba Produk Mahasiswa Farmasi, Lomba Karya Tulis, Lomba Fotografi, Diskusi Kefarmasian, Kampanye Obat, serta beberapa kegiatan lainnya.

Ismafarsi adalah suatu organisasi kefarmasian yang berorientasi pada keilmuan dan diakui oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) sesuai dengan surat DIKTI No.974/D5.2/T/2007.(*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE