Gambar HMJ TPWK Adakan Planofestforia 2014

HMJ TPWK Adakan Planofestforia 2014

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan Planofestforia 2014. Kegiatan yang mengangkat tema “ Semua Dari KITA Ji” adalah iven tingkat nasional yang mengadu bakat dan kreatifitas mahasiswa. Samata, Senin (29/12).

Ada enam jenis kegiatan pada acara ini, yakni plano competition (futsal dan basket), seminar ekonomi kreatif, debat ilmiah, lomba fotografi, festival akustik dan talk show.

Ketua himpunan Ilham Said mengatakan ada tiga tujuan utama Planofestforia 2014. Pertama, menciptakan sumber daya manusia dibidang tata ruang. Kedua, memberdayakan mahasiswa cerdas, kreatif dan berwawasan luas. Ketiga, Meningkatkan kreatifitas mahasiswa melalui olahraga dan seni.

“ Perkembangan suatu kota jika tidak dilakukan penatan ruang secara ideal, maka akan dapat menimbulkan berbagai permasalahan yang ada. Hal ini dapat kita lihat diberbagai kota besar seperti Jakarta dan Makassar,” tambahnya.

Previous Post HMJ Studi Agama-agama UIN Makassar Gelar Dialog dan Halal Bihalal Lintas Iman
Next Post Jadi Narasumber FGD Penyusunan Kurikulum, Ketua LPM UIN Suka Dorong Pembelajaran Terintegrasi