Gambar HMJ Kesmas Gelas Seminar Nasional

HMJ Kesmas Gelas Seminar Nasional

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Promoting healthy life for the future”. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Samata Gowa Sabtu (16/04/2011).

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs HM Gazali Suyuthi MHI mewakili rektor membuka kegiatan ini. Menurut Gazali, rektor UIN Alauddin tidak sempat membuka seminar ini karena ada urusan di Jakarta, “Pak rektor ada urusan di Jakarta, beliau meminta saya untuk mewakilinya,” ujarnya.

Gazali sangat mengapresiasi konsep “kampus bebas asap rokok” yang menjadi fokus bahasan dalam seminar ini. Bahkan beliau meminta setelah seminar ini, ada tindak lanjut yang dilakukan seperti menkampanyekan kampus bebas rokok. “saya akan membantu agar supaya benar-benar terwujud kampus kita bebas asap rokok,” paparnya diikuti tepuk tangan dari para peserta.

Seminar ini menghadirkan lima pemateri, mereka adalah Prof Dr H A Qadir Gassing HT Ms (Rektor UIN Alauddin), Prof Dr Veny Hadju MPh PhD (Ketua IAKMI Sulsel), dr R Pantjarokhana (Perwakilan Dinkes Sulsel), Prof Dr H Alimin Maidin MPH (Guru Besar FKM UNHAS), serta Muhammad Idris (Penerima Penghargaan UNICEF “Kampung Bebas Asap Rokok”. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa