Gambar HMJ Fisika UIN Alauddin Buka Physics Fair 2021 Tingkat Nasional dan Sulselbar

HMJ Fisika UIN Alauddin Buka Physics Fair 2021 Tingkat Nasional dan Sulselbar

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin membuka pendaftaran untuk pagelaran Physic Fair 2021 yang dimulai pada 23 September hingga 20 Oktober 2021 mendatang.

Ada 5 cabang yang diperlombakan pada kegiatan yang mengusung tema "Environtmen  Sustainable" ini, diantaranya Olimpiade Fisika digelar online dan offline alias Hybrid, sementara Esai, Video Kreatif, Desain poster dan Artikel Ilmiah masing-masing secara online.

Physics Fair 2021 ini merupakan suatu kegiatan rutin tahunan Jurusan Fisika dengan cakupan beberapa lomba yang menjadi ajang kompetensi untuk mahasiswa dan pelajar dengan metode pelaksanaan menggunakan sistem offline dan online (Hybrid).

Salah seorang panitia, Reyza Fenna Margono mengatakan, pagelaran ini tidak dipungut biaya apapun dengan mendaftarkan diri di https://bit.ly/pendaftaran_PF2021 serta mengunduh juknis https://bit.ly/juknis_PF21 untuk mendapatkan informasi terkait lomba.

"Dari 5 cabang lomba, Olimpiade Fisika digelar untuk SMA Sederajat tingkat Sulselbar dan 4 cabang lomba lainnya secara nasional untuk mahasiswa dan umum," kata mahasiswa angkatan 2019 ini.

Latar belakang tema yang diangkat imbuh dia, seiring dengan perkembangan zaman, pertumbuhan teknologi semakin meningkat yang secara tidak langsung dapat berdampak pada keberlangsungan  lingkungan.

Banyak faktor yang dapat memengaruhi kelangsungan lingkungan seperti dampak penggunaan teknologi pada bidang pertanian, industri, pertambangan dan sebagainya.

"Penggunaan teknologi yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Oleh karena itu diperlukan berbagai upaya untuk mengurangi dampak tersebut terhadap kelangsungan lingkungan yang berkelanjutan atau Sustainable Environtmen," paparnya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK