Gambar HMJ Farmasi Gelar Try Out SNMPTN

HMJ Farmasi Gelar Try Out SNMPTN


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Try Out SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), Sabtu (19/05/2012). Try out ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN di Samata Gowa.

Selain dari Makassar, peserta try out yang berjumlah 128 siswa-siswi ini juga berasal dari daerah lainnya seperti Gowa, Maros, Takalar, Bantaeng, Wajo, Palopo, dan Enrekang.

Ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin, Hasriadi ketika ditemui reporter UIN Online mengungkapkan bahwa try out ini merupakan salah satu proker dan bertujuan untuk memperkenalkan UIN Alauddin.

“Ini adalah salah satu program kerja kami, dan harapan kami agar try out ini bisa menjadi wadah kepada siswa-siswi SMA yang sudah mengikuti Ujian Nasional agar mengenal lebih jauh bagaimana UIN Alauddin, khususnya jurusan Farmasi,” ujar mahasiswa semester IV ini.

Hasriadi menambahkan bahwa di samping mempromosikan kampus, try out ini juga diharapkan menjadi latihan bagi peserta yang akan mengikuti SNMPTN tahun ini. “Ini juga kami harapkan bisa dijadikan sebagai latihan, agar peserta nantinya tidak lagi canggung ketika mengikuti SNMPTN,” ujanrya.

Di samping memberi soal-soal dan pembahasan, peserta try out ini juga disuguhkan dengan presentasi terkait jalur masuk yang dibuka UIN Alauddin tahun ini serta pemaparan terkait kampus yang dulunya bernama IAIN Alauddin ini.

Peserta yang berprestasi juga diberi hadiah berupa modem, kamus elektronik, flashdisk, serta doorprize berupa buku panduan SNMPTN 2012.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2