Gambar Hasil Penelitian Dosen UIN Alauddin Diseminarkan

Hasil Penelitian Dosen UIN Alauddin Diseminarkan

UIN Online - Hasil penelitian 45 dosen atau peneliti Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diseminarkan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa, Selasa (27/09/2011).
    
Para dosen atau peneliti memaparkan hasil penelitian yang dilakukan beberapa bulan terakhir. Mereka adalah 45 peneliti yang proposalnya dinyatakan lolos seleksi penelitian untuk dibiayai dari anggara DIPA tahun 2011.
    
Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) UIN Alauddin, Prof Dr H Ali Parman MA mengungkapkan bahwa seminar penelitian dosen ini bertujuan untuk menilai laporan hasil penelitian dosen/peneliti.
    
Setelah seminar ini, para peneliti akan memperbaiki hasil penelitiannya dan selanjutnya membuat laporan tertulis yang ditujukan kepada Rektor UIN Alauddin Makassar. Masing-masing peneliti mendapat dana 12 juta rupiah untuk melaksanakan penelitian.
    
"Harapan kami dari lembaga penelitian, dalam seminar ini kami akan mengoreksi dan meminta peneliti untuk memperbaiki dan selanjutnya melaporkan hasilnya kepada Rektor," ungkapnya.
    
Ali Parman menambahkan bahwa tahap akhir dari penelitian ini adalah evaluasi dari pihak inspektorat. Pihak inspektorat merupakan pengawas (pemeriksa) dari Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta.(*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE