Gambar FEBI UIN Alauddin dan Muamalat Institute Bicara Peningkatan di Bidang Perbankan Syariah

FEBI UIN Alauddin dan Muamalat Institute Bicara Peningkatan di Bidang Perbankan Syariah

UIN Alauddin Online - Lembaga pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di bawah naungan Bank Muamalat, Muamalat Institute melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar pada Selasa 21 Mei 2024.

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Senat FEBI ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan sinergi dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang perbankan syariah.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Hasbiullah yang menyambut baik kedatangan tim Muamalat Institute. Ia berharap kegiatan ini dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas antara kedua pihak.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Muamalat Institute dalam rangka mendukung program MBKM untuk peningkatan kualitas mahasiswa di perbankan syariah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Perbankan Syariah yang juga menjadi salah satu inisiator kegiatan, Ismawati M Si menjelaskan bahwa FEBI UIN Alauddin Makassar telah menjalin kerjasama dengan Muamalat Institute dalam beberapa program, seperti program Minterin dan program Muamalat Institute Kompeten (MIKO).

"Program-program tersebut telah memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, seperti peningkatan pengetahuan dan keterampilan di bidang perbankan syariah, serta peluang magang di Bank Muamalat," paparnya.

Adapun perwakilan dari Muamalat Institute, Aulia Tri Syamsul Alam, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari FEB UIN Alauddin Makassar. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan di masa depan.

“Muamalat Institute berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan perbankan syariah di Indonesia, dan UIN Alauddin Makassar merupakan salah satu mitra utama kami dalam hal ini,” terangnya.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo