Gambar FAH Gelar Seminar Internasional Bahasa dan Sastra Arab

FAH Gelar Seminar Internasional Bahasa dan Sastra Arab

UIN Online - Romang Polong, Pada Hari Rabu 20 November 2019, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar telah melaksanakan Seminar Internasional. Acara ini sgt menarik perhatian para akademisi Kampus yg ditandai dgn membludaknya peserta seminar di Ruang Senat Lt IV Gedung Rektorat,hingga hari terakhir pendaftaran jumlah peserta mencapai  kurang lebih 380 orang dari berbagai kalangan dosen dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan dan mahasiswa S1, S2 dan S3 juga dari kalangan dosen dan pengajar Bahasa Arab.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik FAH Dr A Ibrahim Selaku ketua Panitia pelaksana seminar, mengharapkan dengan Seminar ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada para peserta. Dekan FAH Dr. Hasyim Haddade dalam sambutannya menyatakan bahwa bahasa Arab mempunyai peranan yg penting sumber ajaran pokok dalam Islam Al Quran dan al Hadits, sementara itu Rektor UIN Alauddin yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dr H Darussalam Syamsuddin dalam sambutannya mengharapkan seminar ini akan berlanjut dangan seminar internasional berikutnya.

Para Pembicara dalam Seminar ini antara lain Prof Dr HM Rusydi Khalid, MA (Bahasa Arab dari Masa ke Masa), pembicara kedua Dr Muhamad Saad Abd Khalid Jadullah, Pembicara ketiga Syekh Muhamad Jamal al Anshary al Umary dan pembicara terakhir syekh  Muhamad Zaki Abu Arisyah, sebagai moderator handal dalam Acara ini Bpk Baso Pallawagau, Lc.,MA yg sangat memukau. Para peserta merasa sangat puas dgn seminar Internasional dalam bahasa Arab, semoga ke depan pimpinan bisa mengundang pembicara handal lainnya, harapnya.

Previous Post Prodi BSI Fak. Adab dan Humaniora Gelar Webinar Nasional dan Enlite Fest 2020
Next Post Rektor UIN Alauddin Terima Audiensi Lembaga Kemahasiswaan untuk Bahas UKT