Gambar Empat Perunggu di Pioner

Empat Perunggu di Pioner

UIN Online – Kontingen UIN Alauddin Makassar yang mengikuti kompetisi di Pekan Ilmiah Olharaga Seni dan Riset (Pionir) yang ke- 5 di STAIN Watampone, harus puas dengan meraih empat perunggu. Empat cabang yang dipertandingkan, masing-masing meraih medali perunggu dari 19 cabang yang ada.

”Kami sudah sangat bersyukur bisa menyumbang perunggu untuk UIN, meski  target kami adalah medali emas. Tapi yang terpenting adalah silaturahmi antar mahasiswa  PTAIN se-Indonesia,” kata Nurfadillah, kontingen UIN, pada cabang bulu tangkis, Selasa (30/11/2010).

Empat cabang tersebut masing-masing Bulu Tangkis ganda putri, Bulu Tangkis tunggal putri, MTQ putra, dan Sepak bola futsal. Cabang lain yang dipertandingkan tidak begitu mengecewakan. Seperti debat bahasa Arab yang lolos masuk 20 besar dari 35 kontingen yang mengikuti Pionir. Sedang debat bahasa Inggeris, masuk 16 besar dari 39 kontingen yang ada.

“Semaksimal mungkin kami berikan yang terbaik untuk kontingen kita. Dan mungkin belum waktunya untuk juara kali ini, tapi mudah-mudahan dimasa mendatang bisa jadi juara disemua cabang,” kata Rasni Gani, pada cabang debat bahasa Inggeris.

Kemudian pada cabang tenis meja ganda putri, harus gugur dihari kedua pertandingan dengan melawan IAIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan skor 2-0. Untuk ganda putra, kontingen UIN pun gugur melawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan skor 2-0.
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran