Gambar Empat Mahasiswa FST UIN Alauddin Terima Beasiswa Hadji Kalla

Empat Mahasiswa FST UIN Alauddin Terima Beasiswa Hadji Kalla

UIN Online - Sebanyak empat orang Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar berhasil lolos mendapatkan beasiswa Yayasan Hadji Kalla tahap I tahun 2020.

Mereka, Susi Susanti jurusan Biologi, Ansar jurusan Fisika, Windawati Jafar jurusan Kimia, dan Ahmad Albar jurusan Fisika, masing-masing semester delapan.

Penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan virtual melalui aplikasi via Zoom, Jumat (10/07/2020) kemarin. Kegiatan itu dihadiri Direktur Eksekutif  Yayasan Hadji Kalla Muh Zuhair, Manajer Program Educare Yayasan Hadji Kalla Suharto, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Baharuddin, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi Dr Muhammad Anshar.

Salah satu penerima beasiswa Hadji Kalla Susi Susanti mengatakan dirinya mendapatkan informasi dari grup via WhatsApp dan Instagram info beasiswa. Dari informasi itu ia mencoba dan ternyata persyaratannya tidak susah.

“Dapat info dari grup WA sama Instagram info beasiswa. Iya sekedar coba-coba saja dan ternyata tidak susahji syaratnya. Alhamdulillah juga pas pendaftaran semua berkas sudah ada jadi langsung upload dan daftar hari itu juga,” katanya.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah memberikan beasiswa tugas akhir.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla telah bersedia memberi bantuan untuk memudahkan kami menyelesaikan tugas kami. Adanya beasiswa ini membuat kami lebih semangat dan memiliki rasa tanggung jawab yang lebih karena ini amanah yang harus kami selesaikan,” ujarnya.

Sementara itu, WD III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FST Dr Muhammad Anshar, membeberkan beasiswa tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla. Biasanya, kata dia selain beasiswa, Yayasan Hadji Kalla juga memberikan kuliah umum terkait enterpreneur.

“Kegiatan dengan pihak Yayasan Hadji Kalla telah lama dilakukan di FST misalnya pihak yayasan mengedukasi dan memberikan motivasi kepada mahasiswa yakni kuliah umum terkait enterpreneur,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, Ansar menyebutkan pihak UIN Alauddin Makassar akan menguatkan kerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla.

“Insya Allah, pihak UIN Alauddin Makassar dan Yayasan Hadji Kalla akan menguatkan kerjasama MoU Dan nota kesepahaman,” tutupnya.

Diketahui, dari 400 judul tugas akhir dari 31 kampus yang tersebar di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, sebanyak 28 judul yang dinyatakan diterima. Adapun penilaian tugas akhir tersebut, judul yang inovatif dan dapat diaplikasikan khususnya untuk masyarakat luas.

Previous Post UKM UIN Alauddin Terima Bantuan Penguatan Kearifan Lokal dari Kemensos RI
Next Post Kontrak Diteken, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Segera Dilanjutkan