Gambar Disertasi Hajar Anna Bakal Diterbitkan

Disertasi Hajar Anna Bakal Diterbitkan

Sabtu, 10 September 2011 | Suryani Musi
UIN Online - Memiliki karya kemudian diminta untuk diterbitkan merupakan sesuatu hal yang istimewa. Hal ini dirasakan Hajar Anna Patunrangi ketika diminta oleh Rektor, Prof Dr Qadir Gassing HT MS agar disertasinya bisa diterbitkan oleh UIN Alauddin.

Pernyataan tersebut disampaikan usai promosi doktor kemarin di gedung Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jumat (10/09/2011) malam.

Disertasi tersebut diharapkan mendukung program seribu buku Rektor UIN. Yang akan dicetak oleh Alauddin Press pada bulan Oktober sampai Desember nanti. Dengan jumlah 250 macam buku.

"Saya minta kepada Dr Anna agar disertasinya secepatnya diperbaiki. Ini salah satu disertasi yang terpilih untuk diterbitkan dalam rangka mendukung program seribu buku di UIN," katanya sebelum menutup persidangan.

Disertasi tersebut berjudul Reksa Syariah dan penerapannya di Indonesia. Menurut guru besar hukum pada fakultas hukum Universits Hasanuddin, Prof Dr H M Arfin Hamid SH MH selaku promotor, Hajar Anna termasuk perempuan yang sangat berani untuk meneliti tentang Reksa Dana Syriah. Di Unhas, belum ada mahasiswanya yang berani meneliti Reksa dana Syariah.

"Saking menariknya ini disertasi justru kami yang menjadi tim promotor selalu memperdebatkan isi disertasi ini. Kemudian akan tersadar dengan sendirinya bahwa disertasi ini bukan kami yang punya dan akan mempertanggung jawabkan isinya. Kami hanya tim penguji." katanya ketika ditunjuk untuk memberikan pesan-pesan ilmiah. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik