Gambar Dema UIN Alauddin Bahas HAM dan Ujung Tombak Demokrasi Dalam Diskusi Publik

Dema UIN Alauddin Bahas HAM dan Ujung Tombak Demokrasi Dalam Diskusi Publik

UIN Alauddin Online- Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Diskusi Publik, yang berlangsung di Gedung Auditorium UIN, Senin, 01 Juli 2024.

Diskusi publik tersebut bertajuk "HAM dan Ruang Hidup di Ujung Tombak Demokrasi", yang menghadirkan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Studi Politik dan Keamanan Indonesia, Firman Jaya Daeli S H M H.

Kegiatan ini di moderatori oleh Muhammad Luthfi yang merupakan Mentri Dalam Negeri DEMA-U 2024, serta di buka secara langsung oleh Baharuddin S Ag M Hum selaku Kabag Kemahasiswaan.

Mentri Hukum dan Ham Dema-U, Muh fajar Nur sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan bahwa diskusi publik ini adalah langkah dalam memastikan demokrasi untuk seluruh masyarakat Indonesia,

"Dengan demikian, kegiatan diskusi publik tentang HAM dan ruang hidup di ujung tombak demokrasi adalah langkah penting untuk memastikan bahwa demokrasi tidak hanya menjadi sistem pemerintahan, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai keadilan, kebebasan, dan kesejahteraan bagi seluruh warga negara," ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa tema kegiatan ini diangkat untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat menjadi tombak demokrasi,

"Mengangkat tema ini di ujung tombak demokrasi adalah cara untuk memastikan bahwa perkembangan demokrasi berjalan seiring dengan perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia dan hak atas ruang hidup yang layak bagi semua," tutupnya.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja