Gambar Rapat Akhir Semester, Kaprodi BSA Tekankan Sinergi Dosen dan Staf

Rapat Akhir Semester, Kaprodi BSA Tekankan Sinergi Dosen dan Staf

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) lakukan rapat akhir semester di Ruang Rapat Prodi, Selasa, 2 Juli 2024.

Ketua Prodi BSA, Dr Baso Pallawagau saat memimpin rapat menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi antara dosen dan staf guna memastikan proses akademik lingkup prodi.

Ia mengingatkan bahwa peran penasehat akademik sangat krusial dalam membantu mahasiswa mencapai prestasi akademik yang optimal.

"Kerjasama yang baik antara dosen, staf, dan mahasiswa akan membawa dampak positif bagi seluruh civitas akademika," katanya.

Menurutnya, semua pihak harus mengambil peran dan menjalankan tanggung jawab dengan baik guna menunjang kemajuan prodi.

"Semua dosen harus berperan aktif dalam setiap program kerja dan memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan prodi," ujarnya.

Diketahui rapat ini dihadiri oleh seluruh dosen dan staf BSA bertujuan untuk mengevaluasi kinerja semester sebelumnya serta merencanakan kegiatan akademik untuk semester berikutnya.

Adapun agenda rapat yang dibahas adalah sebagai berikut:

1. Program Kerja: Evaluasi program kerja semester lalu dan penetapan program kerja untuk semester berikutnya. Program ini mencakup kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa.

2. Penasehat Akademik: Pembahasan mengenai peran dan tanggung jawab penasehat akademik dalam membantu mahasiswa menyusun rencana studi dan menyelesaikan permasalahan akademik yang dihadapi.

3. Lentera dan Monevdaring: Evaluasi program Lentera yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pengembangan diri mahasiswa serta program Monev daring yang memonitoring dan evaluasi daring (online) perkuliahan selama semester berjalan.

4. Kalender Akademik: Penetapan kalender akademik untuk semester berikutnya, termasuk jadwal perkuliahan, ujian, dan kegiatan akademik lainnya.

5. Ujian Akhir Semester dan Batas Akhir Pengimputan Nilai: Pembahasan tentang pelaksanaan ujian akhir semester dan batas akhir pengimputan nilai oleh dosen ke dalam sistem informasi akademik.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja