Gambar Prodi PBI UIN Alauddin Gelar Seminar Nasional NELT 2024

Prodi PBI UIN Alauddin Gelar Seminar Nasional NELT 2024

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi)  Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasional "The Second National Seminar on English Language Teaching (NELT) 2024" pada Sabtu 29 Juni 2024.

Kegiatan dengan tema "New Trends in ELT for EFL Learners" ini diadakan secara hybrid. Menggunakan Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube bagi peserta online, dan di Ruang Lecture Theater (LT) Barat Fakultas untuk offline.

Seminar tersebut menghadirkan empat narasumber, yakni Hasanuddin S Pd I M Hum M Sc dari Institut Parahikma Indonesia, Dr Ika Rama Suhandra M Pd dari UIN Mataram, Dr Andi Nurwati SS M Pd dari IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Dr Kaharuddin S IP M Hum dari UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan implementasi dari Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi PBI UIN Alauddin Makassar dengan tiga perguruan tinggi tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia NELT 2024, Ismail Mubarak menyebutkan bahwa peserta dan presenter seminar ini berasal dari berbagai institusi di Indonesia, seperti UIN Alauddin Makassar, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Antasari Banjarmasin.

Selanjutnya dari Universitas Mulawarman, Institut Parahikma Indonesia, Universitas Negeri Makassar, UIN Mataram, Universitas Sebelas Maret, STAIN Majene, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Institut Telknologi Del dan STKIP Bina Insan Mandiri.

“Jumlah makalah yang dipresentasikan pada parallel session sebanyak 76 yang terdiri dari 47 paper berasal dari UIN Alauddin Makassar dan 29 paper berasal dari afiliasi lain,” jelas mahasiswaangkatan 2021 ini.

Makalah yg telah dipresentasikan kemudian akan diterbitkan dalam proceeding melalui Open Conference System (OCS). Selain itu, dipilih lima makalah terbaik yang akan diterbitkan di Jurnal English Language, Linguistics, and Culture International (ELSTIC) dan English Language Teaching for EFL Learners (ELTIES).

Seminar tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, serta mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari keynote speaker, Dr. Andi Nurwati, S.S., M.Pd.

“Kegiatannya sangat keren. Semoga tahun depan mahasiswa kami bisa ikut terlibat dalam penyelenggaraan event ini,” kata Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr Andi Nurwati SS M Pd.

Previous Post Ghina Mufidah, Mahasiswa PMH UIN Makassar Raih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an
Next Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja