Gambar Kepala Perpus UIN Alauddin Jadi Narasumber Workshop Literasi Perpustakaan di UINSI Samarinda

Kepala Perpus UIN Alauddin Jadi Narasumber Workshop Literasi Perpustakaan di UINSI Samarinda

UIN Alauddin Online - Kepala Perpustakaan Pusat UIN Alauddin, Dr Andi Ibrahim, S Ag, SS, M Pd menjadi narasumber dalam Workshop Literasi Perpustakaan yang diadakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Kamis, 4 Juli 2024.

Kegiatan ini mengusung tema "Bimbingan Teknis Re-Akreditasi Perpustakaan UINSI Samarinda Tahun 2025" berlangsung di lantai III UPT Perpustakaan UINSI Samarinda.

Acara ini dihadiri oleh staf perpustakaan, dosen, dan berbagai pemangku kepentingan yang terkait dengan pengelolaan perpustakaan di UINSI Samarinda.

Dalam pemaparannya, Dr Andi Ibrahim membahas berbagai aspek penting yang harus diperhatikan dalam proses akreditasi, termasuk standar pelayanan, koleksi perpustakaan, manajemen sumber daya manusia, dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan.

"Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dengan rekan-rekan di UINSI Samarinda," ujarnya.

Menurut Ibrahim, proses re-akreditasi merupakan langkah penting untuk memastikan perpustakaan mampu memberikan layanan terbaik dan memenuhi standar nasional.

"Untuk meraih standar nasional hal utama yang di perhatikan adalah pelayanan serta hal penunjang lainnya harus ditingkatkan sesuai dengan standar nasional," katanya.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan memberikan panduan praktis dan strategi yang efektif untuk meningkatkan kualitas perpustakaan UINSI Samarinda untuk kebermanfaatan bagi seluruh sivitas akademika UINSI Samarinda.

Previous Post Mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Raih Prestasi, Dekatkan Visi Program Studi Unggul
Next Post UIN Alauddin Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ada Lomba Hias Kaddo Minyak