Gambar Benchmarking ke Yogyakarta, Prodi Manajemen UIN Alauddin Optimis Menuju Unggul

Benchmarking ke Yogyakarta, Prodi Manajemen UIN Alauddin Optimis Menuju Unggul

UIN Alauddin Online – Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melakukan studi visit ke UIN Sunan Kalijaga, Universitas Islam Internasional Indonesia, dan Universitas Gajah Mada.

Studi visit yang dilakukan selama 3 hari sejak 15 hingga 17 Maret 2023 berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan dimana sambutan yang diberikan oleh pimpinan ketiga kampus tersebut sangat luar biasa.

Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Prodi Manajemen UIN Alauddin Makassar, Wahyudi, menyebutkan kunjungan ini bertujuan untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi antar perguruan tinggi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, inovasi dan pembelajaran guna menuju Universitas Unggul.

Pada pertemuan hari pertama di UIN Sunan Kalijaga, beberapa informasi didapatkan pada pertemuan ini antara lain bagaimana pengelolaan pembelajaran yang perlu didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Pada kunjungan hari kedua yang dilaksanakan di Universitas Islam Internasional Indonesia, rombongan disambut oleh Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika beserta Wakil Dekan dan jajarannya.

Dari pertemuan ini membahas berbagai persiapan yang perlu dilakukan dalam persiapan menjadi prodi yang unggul.

Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika menambahkan untuk menjadi prodi yang unggul, sangat penting untuk membangun dimensi yang berdaya saing internasional dalam segala aspek penilaian akreditasi.

Tentunya untuk mempersiapkan hal tersebut juga sangat perlu dukungan maksimal dari pimpinan fakultas terlebih dari universitas.

Selain itu pada kunjungan tersebut diatas, rombongan Prodi Manajemen UIN Alauddin Makassar juga melakukan benchmarking terhadap laboratorium maupun fasilitas penunjang kompetensi mahasiswa antara lain laboratorium mini bank, laboratorium kewirausahaan, pojok BEI atau Galeri Investasi Syariah, dan Lembaga Pengembangan Ziswaf.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen