Gambar BEM UIN Alauddin Tuan Rumah Temu BEM Se-Intim

BEM UIN Alauddin Tuan Rumah Temu BEM Se-Intim

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Temu BEM Se-Indonesia Timur. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yaitu dari tanggal 13 hingga 16 Juni 2011 di Gedung Training Center Kampus I, Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dari Timur Indonesia Bangkit" ini akan mendatangkan ketua BEM universitas yang ada di kawasan Indonesia Timur. Ketua panitia kegiatan ini, Taufik Husaini mengungkapkan bahwa temu BEM ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar mahasiswa se-Indonesia Timur.

Di samping itu, juga untuk mengevaluasi kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. Kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan kebijakan yang akan diusulkan kepada pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

Beberapa pemateri lokal yang akan didatangkan adalah Prof Dr Qasim Mathar (Guru Besar UIN Alauddin), Irjen Jhony Waenal Usman (Kapolda Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (Walikota Makassar), Adil Patu (Anggota DPRD Sulsel), Ishak Ngeljaratan (Budayawan), serta Dr Alwi Rahman.

Di samping itu, temu BEM ini juga akan mendatangkan pemateri skala nasional di antaranya, Ir H Fadel Muhammad (Menteri Kelautan dan Perikanan), Syamsul Ma'arif, Asri Anas (Anggota DPD RI asal Sulbar), Budiman Sujatmiko (Anggota DPR RI), Ir Hariman Siregar, Ketua Umum PB HMI, Ketua PB PMII, serta Ketua PB IMM. (*)

Previous Post Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Prodi HI FUF Gelar Pelatihan Bimbingan Karier
Next Post Sidang Promosi Doktor Muhammad Mirwan, Kaji Aktualisasi Dakwah Wasathiyah MUI