Gambar Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Prodi HI FUF Gelar Pelatihan Bimbingan Karier

Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Prodi HI FUF Gelar Pelatihan Bimbingan Karier

UIN Alauddin Online- Prodi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Suksek Menggelar Pelatihan Bimbingan Karier.

Pelatihan ini berlangsung di Lecture Teater (LT) FUF UIN Alauddin Makassar, pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa semester akhir prodi HI FUF.

Kegiatan ini di moderatori oleh A Tenri Wuleng yang merupakan alumni HI FUF, serta menghadirkan narasumber yakni Muh. Irwan S Si M Si yang merupakan Ketua Career Development Center (CDC) UIN Alauddin Makassar dan Harrisman Wijaya S Kom yang merupakan Founder SCREENESIA.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Nur Aliyah Zainal S Ip M Si, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa harus mampu mengukur diri dan mengetahui seberapa banyak kemampuan yang dimilikinya,

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja, karena pekerjaanpun membutuhkan ilmu, maka dari itu melalui kegiatan ini kami memberikan wadah bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu menghadapi dunia kerja," ungkapnya.

Adapun A. Tenri Wuleng selaku moderator pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa tidak boleh luput dari pengetahuan tentang esensi belajar,

"Belajar dan mencari ilmu pengetahuan sebaik-baiknya adalah untuk mengembalikan esensi kita sebagai manusia yang manusiawi, selain mempersiapkan diri dengan dunia kerja tapi juga sebagai bekal untuk menjadi manusia yang lebih baik," tutupnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa