Gambar Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama ke LK, Kabag Kemahasiswaan Harap LK Jadi Penyambung

Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama ke LK, Kabag Kemahasiswaan Harap LK Jadi Penyambung

UIN Alauddin Online - Bagian Kemahasiswaan lakukan Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi Pengurus Lembaga Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar di Sultan Alauddin Hotel dan Convention, Selasa 7 Mei 2024.

Kegiatan yang merupakan program rutin dari Bagian Kemahasiswaan ini menghadirkan empat narasumber diantaranya, Dr Kaswad Sartono, Prof Kamaluddin Abunawas, Dr Abdul Wahid Haddade, Dr Abd Rauf Muhammad Amin yang dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai Selasa 7 Mei 2024 dan Rabu 8 Mei 2024.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Baharuddin, S Ag, M Hum menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan penguatan moderasi beragama kepada Lembaga Kemahasiswaan (LK).

Ia berharap LK sebagai penyambung bagian kemahasiswaan untuk menyampaikan penguatan moderasi beragama ke mahasiswa atau kader lembaganya. Ia menyarankan LK untuk menyelipkan materi bermuatan moderasi beragama di setiap agendanya.

"Kegiatan ini fokus untuk bagaimana melihat khususnya LK untuk melakukan kegiatan sambungan ke kadernya dari kegiatan moderasi beragama hari ini," jelasnya saat memberikan sambutan.

Baharuddin menuturkan pengurus LK harus tau persis apa itu moderasi beragama, tentunya LK harus menyikapi soal penguatan moderasi beragama ini, agar kampus kita semakin moderat.

"LK harus tau persis apa sih itu moderasi beragama, tentu ini saya kira LK ini menyikapi, seperti apa standar moderasi beragama yang akan di sampaikan para pemateri sebentar, setidaknya selepas ini sivitas akademika UIN tau indikator atau standar moderasi beragama di UIN," katanya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti puluhan pengurus lembaga kemahasiswaan lingkup UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa