Gambar  Belum Ada Calon PD FST Penuhi Syarat Statuta

Belum Ada Calon PD FST Penuhi Syarat Statuta

UIN Online - Hingga kini belum ada calon yang memenuhi syarat sebagai pembantu dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Hal ini dikatakan Pembantu Dekan (PD) II Bidang Administrasi FST UIN, Drs M Arif Alim MAg, Jumat (24/06/2011).

"Berdasarkan rapat kemarin diputuskan tiga nama calon PD I Washilah ST MT, calon PD II Faisal SKom MKom, calon PD III Irwan SSi MSi," kata Arif yang tak lama lagi bakal lengser dari jabatannya kepada UIN Online lewat telepon.

Ketika ditanya alasannya, dia menjelaskan bahwa jika merujuk pada statuta ketiga orang tersebut melanggar stuta UIN tahun 2007 pasal 93.

"Ketiganya masih memiliki jabatan fungsional lektor. Sedangkan dalam statuta untuk menjadi syarat PD, dosen berijazah magister harus lektor kepala kecuali jika dia bergelar doktor bisa berpangkat lektor," tambahnya.

Ketika ditanya solusinya akan ke mana, dia menjelaskan bahwa masalah ini akan dikirim ke Universitas untuk dibicarakan. Biar di sana baru diputuskan bagaimana jalan terakhirnya. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE