Gambar Azhar Arsyad: Banyak Orang Pintar Tidak Terkenal

Azhar Arsyad: Banyak Orang Pintar Tidak Terkenal

UIN Online - Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Prof Dr H Azhar Arsyad MA tampil menjadi moderator di kuliah umum yang bertema On Islamic Epistimologi, dia mengatakan bahwa banyak orang pinter tapi tidak terkenal, Kamis, (14/04/2011).

Kegiatan ini digelar di gedung rektorat lantai IV UIN Samata Gowa dengan menghadirkan pemateri ddari Malaysia yaitu, Prof Dr H Osman Bakar dan M Habib Charzi selaku Coordinator South East Asia Forum on Islamic Epistimologi and Education Reform.

Jika Rektor, Prof Dr H Qadir Gassing HT MS meninta dijadikannya Indonesia sebagai center point epistimologi sangat relefan untuk ditelaah, untuk menjadi syarat-syarat pemantapan epistimologi kematangan enam UIN Se-Indonesia.

"Untuk itu, perlu perlu koloborasi antara heart (hati), head (kepala/otak), setra hand (tangan) sebagai rangkaian pencipta khalifah di muka bumi."kata  Prof Azhar.

"Olehnya itu diperlukan penguasaan bahasa Internasional (Inggris dan Arab). Makanya banyak orang pintar tapi tidak dikenal karena tidak meguasai bahasa," tambahnya. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa