Gambar Alumni UIN Alauddin Capai 30.796

Alumni UIN Alauddin Capai 30.796

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN ) Alauddin Makassar menggelar wisuda ke-59, di Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Kamis (28/04/2011). Dan sampai kini UIN Alauddin telah menamatkan sebanyak 30.796 orang.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT Ms ketika menyampaikan pesan-pesan Al Jamiah pada acara wisuda. ”Hari ini kita mewisuda 179 orang. Dengan demikian jumlah alumni yang telah lahir dari rahim IAIN/UIN Alauddin sampai hari ini adalah 30.796 orang,” ujarnya.

“Dengan jumlah alumni sebanyak itu, terasa mendesak bagi pengurus IKA UIN Alauddin untuk melakukan pemetaan alumni, paling kurang didata, dimana alamatnya, apa pekerjaan dimana tempat kerjanya, posisi yang diduduki, penghasilannya per tahun dan seterusnya,” tambah Prof Qadir.

Lebih lanjut Prof Qadir mengharapkan agar IKA UIN Alauddin serius dalam melakukan pendataan tersebut dan mengadakan bursa kerja. Bursa kerja diharapkan dapat menjadi wadah mencari informasi tentang lowongan atau peluang kerja dan menginformasikan kepada alumni dan masyarakat.

"Bisa juga mengkoordinir pelatihan-pelatihan kerja yang dibutuhkan alumni dan masyarakat umum. Melakukan kerja sama dengan Depnakertrans untuk kemungkinan pengiriman alumni UIN ke Negara-negara Asia Barat dan Asia Tenggara termasuk Korea dan Jepang," ujarnya.

Wisuda UIN Alauddin yang ke 59 ini digelar di kampus II Samata Gowa dan diikuti oleh 179 yang terdiri dari 16 program doktor, 46 magister dan 117 strata satu. (*)
Previous Post KKN 75 UIN Alauddin Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Anrang
Next Post Orang Muda Menjaga Tradisi, KKN UIN Alauddin Menggelar Anrang Expo 2024