Gambar 65 Orang Mendaftar KKN Profesi

65 Orang Mendaftar KKN Profesi


UIN Online – Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi telah ditutup sejak tanggal 14 Agustus 2010 lalu. Sebanyak 65 orang mahasiswa dari empat fakultas telah mendaftar untuk mengikuti KKN program khusus ini.

“Pendaftar KKN Profesi memang sepi. Mungkin karena masih banyak aktivitas akademik lainnya. Sehingga beberapa fakultas tidak ada mahasiswanya mendaftar KKN Profesi tahun ini,” kata sekretaris badan pelaksana KKN, Suhufi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/08/2010).

Suhufi menambahkan, fakultas yang mendominasi KKN Profesi kali ini adalah fakultas sains dan teknologi. Terdaftar sebanyak 53 orang mahasiswanya. Terdiri atas 29 orang laki-laki dan 24 orang perempuan.

Menyusul kemudian fakultas syariah dan hukum berjumlah 8 orang, lalu fakultas Ilmu Kesehatan 3 orang, dan fakultas dakwah dan domunikasi hanya 1 orang mahasiswa.

Tiga fakultas lainnya yakni tarbiyah dan keguruan, adab dan humaniora, serta fakultas filsafat dan ushuluddin, tidak mengikutsertakan mahasiswanya. “Banyak atau sedikitnya pendaftar, KKN Profesi ini tetap akan dilaksanakan,” tambah Suhufi.

Untuk pembekalannya, rencananya diadakan dua hari yakni Senin, 30 Agustus dan Selasa, 31 Agustus 2010, bertempat di Kampus I UIN Alauddin Makassar. Sementara untuk lokasi, masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur Sulsel.

“Kami harapkan mahasiswa mengikuti pembekalan sesuai jadwal yang ditentukan. Dan lokasinya belum jelas, karena kami sementara menunggu SK dari gubernur,” paparnya.

KKN Profesi ini akan berlangsung selama dua bulan, dan pemberangkatannya direncanakan minggu ke tiga September 2010. Dan jika masih ada yang berminat, pendaftarannya sudah tidak diperpanjang lagi. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik