Gambar 54 Mahasiswa Semester Akhir Kebidanan Ikut Utek

54 Mahasiswa Semester Akhir Kebidanan Ikut Utek

UIN Online - Sebanyak 54 orang mahasiswa Program Studi (prodi) Kebidanan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tingkat akhir, mengikuti ujian akhir praktek (Utek), di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Jumat (29/7).

Ujian praktikum yang digelar di laboratorium anatomi kebidanan gedung fakultas ilmu kesehatan tersebut sudah dimulai sejak Kamis (28/7) lalu dan berakhir pada Minggu (31/7) mendatang.

"Ujian praktek tersebut bertujuan untuk mengetahuai keberhasilan dan efektifitas proses belajar mengajar aspek kuantitas dan kualitas tenaga pengajar, pembimbing klinik serta sarana dan prasarana pendidikan sebagai bentuk pertanggung jawaban institusi dalam penyelenggaraan pendidikan," papar Ketua Prodi Kebidanan UIN Alauddin Siti Saleha SSiT SKM MKeb.

Lebih lanjut Sitti Saleha menginformasikan bahwa dalam utek tersebut setiap mahasiswa harus memenuhi beberapa tahapan praktek langsung kepada ibu hamil, responsi kasus dan diskusi dengan penguji.

Pada ujian praktikum ini, setiap mahasiswa kebidanan diuji secara langsung pada masing pasien yang merupakan ibu hamil dengan usia kandungan di atas 32 minggu. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik