Gambar 5.243 Camaba Ikut Tes SSE UM PTKIN di UIN Alauddin Makassar

5.243 Camaba Ikut Tes SSE UM PTKIN di UIN Alauddin Makassar


UIN Alauddin Online - 5.243 Calon Mahasiswa Baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) megikuti Tes SSE di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hal itu disampaikan, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Mardan M Ag di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Kampus II UIN, Kabupaten Gowa, Senin (29/5/2023).

"Sebanyak 5.243 ikut ujian dari 5.080 komputer yang disediakan. Sekitar 637 tidak terisi," kata Prof Mardan M Ag.

Menurut mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu, yang ikut tes SSE bukan sepenuhnya daftar di UIN Alauddin Makassar akan tetapi ada dari kampus luar.

"Jadi yang mengikuti tes ini ada dari luar UIN Alauddin Makassar, hanya saja memilih disini mengikuti tes," katanya.

Dihadapan peserta ujian, Prof Mardan M Ag memastikan semua jalur masuk di UIN Alauddin Makassar tidak terjadi nepotisme.

"Saat ini sudah berbasis IT, tesnya by online, sehingga  ujian masuk di UIN Alauddin Makassar murni, tidak terjadi nepotisme," tegasnya.

Dia mengimbau, peserta UM PTKIN mengisi biodata dengan baik, karena menurutnya, jika jawabannya baik namun biodata tidak akan bermasalah.

"Hari hati mengisi biodata, karena walaupun jawaban bagus tapi biodata tidak baik bisa menjadi masalah," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, SSE adalah aplikasi ujian yang menggunakan komputer (PC/Laptop). Melalui SSE, pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban.

Tes SSE UM PTKIN ini akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin 29 Mei sampai 8 Juni 2023.

Lokasi ujian di UIN Alauddin Makassar berada di Laboratorium Komputer Fakultas Sains dan Teknologi, Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Laboratorium Pendidikan Dokter Kampus I UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK