Gambar 25 Juni UIN Alauddin - Kanwil Kemenag Seminar Nasional

25 Juni UIN Alauddin - Kanwil Kemenag Seminar Nasional

UIN Online - Untuk memperingati Satu Abad Haul KH Wahid Hasyim, pahlawan nasional Indonesia dan menteri negara dalam kabinet pertama Indonesia, UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar seminar nasional "pemikiran politik KH Wahid Hasyim".

"Dalam rangka memperingati satu abad haul KH Wahid Hasyim UIN Alauddin Makassar berssama kanwil dan litbang Depag Sulsel kami akan menyelenggarakan seminar nasional bertema Pemikiran Politik KH Wahid Hasyim," kata sekertaris panitia pelaksana Drs HM Abduh Wahid MAg ketika ditemui UIN Online di ruang kerjanya Rabu (22/06/2011).

Lebih lanjut Abduh Wahid juga menginformasikan bahwa seminar nasionla tersebut akan menghadirkan mentri agama Drs Suryadharma M Si sebagai keynote speaker dan empat orang panelis yaitu Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2011 dan Hakim Konstitusi periode 2008-2013  Prof Dr Mohammad Mahfud MD SU.

Masih ada lagi yakni mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Ma'arif MA, Prof Dr Muh Irfan Idris M Ag dan Zannubah Chofsah Wahid atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid.

Seminar yang rencananya akan dihadiri oleh 400 orang peserta tersebut tidak dibuka untuk umum dan akan digelar di gedung training center kampus Gunung Sari UIN Alauddin Makassar (25/06/2011) mulai pukul 08.00 - 12.30 Waktu Indonesia tengah. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE