Gambar Yayasan Inseksi Putar 4 Film Dokumenter

Yayasan Inseksi Putar 4 Film Dokumenter

UIN Online - Yayasan Inseksi mengadakan road show berupa pemutaran film dokumenter di gedung lecture teathre (LT) di Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Kamis (30/09/2010).

Ada empat judul film yang diputar, yakni Sutadi Sudah Tak Disini, Tugu Bayang Masa Lalu, Lapuh, dan Tamil. Film ini merupakan karya enam daerah di Indonesia yaitu dari Papua, Aceh, Bandung,  Makassar, dan Jakarta.

"Kegiatan ini bertujuan agar komunitas pecinta film dokumeter di tanah air akan saling mengenal sehingga terjalin silaturhim. Dan lebih lanjut bisa menumbuhkan kemauan untuk ikut berkarya," kata pelaksana kegiatan M Nurul Shobah.

Lebih lanjut, Shobab memuji antusiasme mahasiswa UIN dalam menonton film- film dokumenter tersebut. Ia pun berharap dari aktivitas ini dapat mengubah cara pandang negatif terhadap orang lain meski belum dikenal baik.

Kegiatan yang diberi nama Roadshow Program Crossing Boundaries Cross Culture Video Making Project for Peace ini disaksikan 110 peserta dari sivitas akademik UIN Alauddin Makassar. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik