Gambar Wisuda Periode ke-62 Diundur Pada Mei 2012

Wisuda Periode ke-62 Diundur Pada Mei 2012

UIN Online – Pelaksanaan wisuda periode ke-62 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sesuai kalender akademik, sedianya dilaksanakan pada, Kamis (26/04/2012).

Namun karena sesuatu dan lain hal, pelaksanaan wisuda tersebut baru akan digelar pada  Selasa (29/05/2012) mendatang.

Hal ini diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Senin (16/04/2012). “Ya, pelaksanaan wisuda baru akan dilaksanakan pada 29 Mei 2012,” ujarnya.

Prof Dr H Ahmad Sewang MA mengungkapkan bahwa keputusan untuk melaksanakan wisuda di bulan Mei ini sesuai dengan rapat pimpinan beberapa waktu lalu. “Jadi keputusan ini diambil dalam rapat pimpinan, bukan keputusan perorangan,” ungkapnya.

Mantan Direktur Program Pascasarjana ini menambahkan bahwa salah satu faktor diundurnya pelaksanaan wisuda adalah masih sedikitnya mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti wisuda.

“Salah satu faktor diundurnya adalah karena mahasiswa yang mendaftar masih minim, masih di kisaran 190 mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Dr H Ahmad Sewang MA mengungkapkan bahwa diundurnya waktu pelaksanaan wisuda juga untuk menunggu mahasiswa yang sementara mengikuti KKN.

“Jadi jadwal ini kita sesuaikan dengan jadwal KKN mahasiswa, diharapkan kalau dilaksanakan di akhir Mei, mahasiswa yang saat ini ikut KKN bisa ikut diwisuda,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebagian mahasiswa UIN Alauddin sementara mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Mereka dijadwalkan baru akan ditarik dari lokasi KKN pada awal Mei 2012.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik