Gambar UPZ UIN Alauddin Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

UPZ UIN Alauddin Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

UIN Online - Banjir bandang yang menerjang kota Masamba dan beberapa daerah lain sekitarnya di Kab Luwu Utara Senin malam (13/7/2020), menyisakan duka mendalam, ratusan rumah terendam air dan tertimbun pasir berlumpur, sedang ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Sebagai bentuk simpati dan empati, keluarga besar UIN Alauddin melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas UIN Alauddin Makassar melakukan penggalangan donasi untuk para korban.

Dalam keterangannya, Sekertaris UPZ Baznas UIN Alauddin Dr Asrul Muslim mengungkapkan rasa terima kasih pada Rektor dan segenap pimpinan UIN Alauddin Makassar.

“Sejak diluncurkan oleh Rektor pada bulan Mei yang lalu, setiap kegiatan kemanusiaan yang dikoordinasikan oleh UPZ Baznas UIN Alauddin, senantiasa mendapat arahan dan restu dari pimpinan” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (14/7/2020).

Terkait donasi yang terkumpul, Asrul menyampaikan bahwa bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung oleh timnya di lapangan.

“Telah banyak yang berpartisipasi melalui rekening UPZ UIN Alauddin dan kami berharap semakin banyak yang berpartisipasi, meringankan beban para korban” tutupnya.

Previous Post UKM Tapak Suci Raih Juara Harapan 2 pada Festival Pencak Silat se-SulSel
Next Post Pandemi Covid-19 Tak Halangi Mahasiswa Jurusan Kimia UIN Alauddin Raih Prestasi