Gambar UKM Washilah Buka Pendaftaran Jadi Wartawan Kampus

UKM Washilah Buka Pendaftaran Jadi Wartawan Kampus

UIN Online - Anda termasuk salah seorang mahasiswa yang berminat pada dunia kewartawanan dan broadcasting? Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin membuka kesempatan bergabung sebagai jurnalis kampus.

Syaratnya adalah mahasiswa UIN Alauddin maksimal berada semester V. UKM LIMA Washilah adalah lembaga yang dinaungi oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang fokus di bidang jurnalistik dan broadcasting radio.

"Washilah tidak membatasi berapa peserta yang akan diterima. Karena nantinya juga ada penyaringan. Karena biasanya di tahapan magang tiga bulan banyak yang jatuh," kata Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru, Andi Tendriawaru.

Bagi yang berminat, cukup mengambil formulir di sekretariat UKM LIMA Washilah mulai 1-18 Oktober 2011. Pengembalian formulir mulai 19-21 Oktober. Tahap seleksi peserta 22 Oktober. Pengumuman 23 Oktober. Pendaftaran ulang 24-26 Oktober. Teknilah meeting 27 Oktober. In house training 28-30 Oktober.
 
Selain menerima anggota baru, UKM LIMA Washilah juga akan melakukan diklat jurnalistik dengan mendatangkan pemateri andal, baik dari radio maupun dari media cetak. Termasuk sastrawan Makasssar, Asdar Muis dan Ketua Aliansi Jurnlistik Independen (Aji), Mardiana Rusli. "Itu baru rencana ya, tapi biasanya memang didatangkan," lanjut Tendri.
 
Andi Tendriawaru juga menyatakan bahwa Washilah tidak menerima mahasiswa yang pintar, akan tetapi mahasiswa yang mau berproses. Di Washilah, mereka akan mendapat pelajaran mencari berita, menyiar, melayout, dan belajar marketing.
 
"Yang tidak tahu menulis dan pintar bicara, dia bisa jadi peyiar. Ataupun sebaliknya. Namun jika tidak tahu dua-duanya dan pintar dalam bidang Informasi dan teknologi (IT) maka dia bisa dibina untuk jadi layouter. Atau yang terbiasa berhadapan dengan keuangan maka dia bisa dibina untuk bidang marketing," paparnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa