Gambar UKM KSR UIN Alauddin Gelar Diklatsar Ke-17

UKM KSR UIN Alauddin Gelar Diklatsar Ke-17

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di Lecure Theatre (LT) Kampus II UIN, Samata, Gowa, Kamis (1/3).
    
Diklatsar merupakan rangkaian perekrutan anggota baru. Tahap selanjutnya, pelaksanaan diklat indoor mulai 3-4 dan 10-11 Maret 2012. Pelaksanaan outdoor akan berlangsung di Kecamatan Tonddong Tallasa, di Kabupaten Pangkep, pada 14-18 Maret.
    
Pada kesempatan ini, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Dr Natsir Siola MA menyarankan agar KSR PMI mendukung diklat KSR. Dan ia pun meminta mereka untuk bekerja sama dengan poliklinik UIN Alauddin.
    
"Dalam kegiatan KSR ini, berkaitan dengan kemanusiaan. Karena itu, bisa bekerja sama dengan Poliklinik terutama saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada mahasiswa," kata Natsir Siola.
    
Ketua PMI cabang Makassar, Nursalam yang memberikan arahan, banyak memuji KSR UIN Alauddin atas jasanya selama dalam mengemban misi kemanusiaan.
    
"KSR PMI UIN tidak pernah absen untuk mobilisasi bantuan bencana. Ikut dalam perhelatan-perhelatan, dan yang paling membuat saya bangga, ketika masih di usia tiga tahun ia telah berani ikut lokakarya nasional dan menjadi tuan rumah pertemuan KSR se-Indonesia," ucapnya.

"Sekalipun KSR lain dari Makassar hadir, nyatanya saya memang di antara KSR yang ada KSR UIN-lah yang paling banyak menyabet prestasi. Ini fakta," tambahnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2