Gambar UKM Kopma UIN Makassar Membentuk Wirausaha Muda Melalui BEO XVI

UKM Kopma UIN Makassar Membentuk Wirausaha Muda Melalui BEO XVI

UIN Alauddin Online- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Basic Enterpreneur Orientation (BEO) ke XVI, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan tersebut bertajuk "Membentuk Wirausaha Muda yang Unggul dan Berjiwa Koperasi", berlangsung di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yakni tanggal 18-19 Mei 2024, serta di isi dengan 7 materi yakni Identity Cooperative Internasional Statement (ICIS), Sejarah Koperasi Indonesia dan Koperasi Mahasiswa, Aspek Legalitas Koperasi, Mengenal Enterpreneur, Socialpreneur, Technipreneur, Komunikasi Efektif, Laporan Keuangan, dan Peran Serta Anggota.

Ketua panitia, Muhammad Setiawan mengungkapkan bahwa para kader BEO XVI sudah seharusnya bisa lebih membangun baik itu sebagai individu maupun sebagai makhluk sosial,

"Kita semua berada pada satu tempat  dengan alasan untuk berorganisasi, dengan materi-materi yang telah di pelajari semoga dapat membangun pribadi dan organisasi enterpreneur yang jauh lebih baik," ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum UKM Kopma, Muhammad Raehan, menyampaikan agar kader BEO XVI ini dapat belajar dan mendapatkan ilmu terkait kewirausahaan,

"Kegiatan yang teman-teman ikuti ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan ilmu mengenai koperasi dan kewirausahaan, serta untuk belajar bagaimana agar dapat mendirikan usaha sendiri," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar para kader dapat merasakan manfaat dalam pengembangan usaha dalam bidang enterpreneur,

"Saya berharap kegiatan ini dapat berguna bagi teman-teman kedepannya untuk tetap berproses di Kopma yang tentunya masih banyak event yang akan kami selenggarakan," tutupnya.

Previous Post Optimis Akreditasi Unggul, Prodi Jurnalistik Laksanakan Karantina Borang
Next Post Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan