Gambar UKM Kopma UIN Alauddin Bahas Inovasi Digital Koperasi dan UMKM di Webinar Nasional

UKM Kopma UIN Alauddin Bahas Inovasi Digital Koperasi dan UMKM di Webinar Nasional

UIN Alauddin Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Alauddin menggelar Webinar Nasional dengan mengusung tema "Inovasi Digital Koperasi dan UMKM bersama Telkomsel 99% Usahaku" pada Selasa (10/8/2021).

Ketua Umum Kopma UIN Alauddin, Adam Djordan mengatakan, kegiatan Ini merupakan kolaborasi beberapa UKM Kopma dan Kewirausahaan se-Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan Telkomsel.

Selain Kopma UIN Alauddin Makassar, beberapa diantaranya yang terlibat, yakni Kopma Almamater UNM, Kopma IAIN Bone, Kopma IAIN Palopo, Kopma STKIP - PI Makassar, Kopma Universitas Hasanuddin dan Kopma AMKOP Makassar.

"Peserta yang turut terlibat tidak dibatasi hanya mahasiswa, juga hadir masyarakat umum, termasuk para pegiat Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM)," kata mahasiswa Ekonomi Islam angkatan 2017 ini, Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan ini papar Adam, membahas perihal inovasi yang mesti dilakukan oleh Koperasi dan UMKM kedepan. Kehadiran 99% Usahaku dari Telkomsel hadir untuk mewujudkan Inovasi bersama.

"Salah satu materi penting dalam Webinar ini adalah Bagaimana kita membangun personal branding atau membangun citra pribadi karena dianggap penting untuk masa depan," terangnya.

Sedikitnya lanjut dia, ada 3 poin yang dibutuhkan dalam membangun personal branding, diantaranya Memperkuat Kredibilitas Diri, Membangun Rasa Percaya Diri dan Memperluas Koneksi.

"Pada kegiatan ini juga kita diajarkan bagaimana membangun passion diri yang sangat penting untuk masa depan apalagi bagi seorang mahasiswa yang akan menghadapi dunia kerja nantinya," pungkasnya

Previous Post Diskusi Publik Soft Opening Kopi Kolektiv Bahas Demokrasi Kampus dan Koperasi Alternatif
Next Post Prestasi Internasional: Dosen Biologi UIN Alauddin Makassar memenangkan kompetisi riset di Inggris