Gambar UIN Buat Workshop Interprenuer

UIN Buat Workshop Interprenuer

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bakal menggelar workshop interprenuer. Workshop ini diperuntukkan bagi pendaftar penerima modal usaha koperasi yang rata-rata alumni dan calon alumni IAIN atau UIN Alauddin.

Workshop tersebut bakal diselenggarakan Jumat, 5 November 2010, bertempat di gedung lecture theatre (LT) Kampus II UIN Alauddin Makassar di Samata Gowa. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai pagi hingga siang.

"Kami akan mengadakan workshop calon penerima modal usaha koperasi bagi alumni IAIN dan UIN. Dan narasumbernya berasal dari Koperasi Sarjana Indonesia Bangkit. Dan dari sekian banyak pendaftar, hanya sebagian saja yang diberi kesempatan mengikuti workshop tersebut," kata Salehudin, Senin (01/11/2010).

Tidak kurang dari 802 orang alumni dan calon alumni yang telah mendaftarkan diri. Hanya saja, yang lebih diprioritaskan adalah lulusan UIN. Sementara kuota yang akan diterima sebanyak 256 orang. Sementara itu seleksi yang dilakukan adalah dengan melihat jenis usaha yang akan dibangun.

"Cara seleksinya, kita akan melihat dari segi alumni dan lama pengabdiannya. Selain itu kami akan melihat jenis usaha yang akan mereka bangun. Dan jaminannya adalah ijazah asli mereka. Tentu para calon penerima modal usaha harus siap menjaminkan ijazahnya," tambahnya. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran