Gambar UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan UIN Antasari, MBKM dan Pertukaran Dosen

UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan UIN Antasari, MBKM dan Pertukaran Dosen

UIN Alauddin Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menerima kunjungan Rektor UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam kunjungan itu, kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pertukaran Dosen.

Penandatangan nota kesapahaman itu dilaksanakan di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (24/5/2023).

MoU dilakukan UIN Antasari Banjarmasin sehubungan masih di Sulawesi, usai menghadiri pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XVI di Gorontalo.

Prof Hamdan Juhanis M A Ph D dalam sambutanya mengatakan, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kurang lebih 30 ribu dan guru besar 60 orang.

Sementara Rektor UIN Antasari Banjarmasin mengaku bersyukur atas penerimaan pihak UIN Alauddin Makassar ini.

“Saya berharap dengan program Kampus Merdeka/Merdeka Belajar, program pertukaran dosen dan mahasiswa bisa dilakukan,” ucap lulusan S-3 Universitas Utrecht, Belanda tersebut.

Sebelumnya, kerja sama sudah pernah dilaksanakan, seperti antara Fakultas Ushuludin di dua perguruan tinggi ini, yang kemudian diharapkan Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. dapat diperluas ke semua fakultas dan program studi.

Previous Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK
Next Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar