Gambar UIN Alaudddin Makassar Akan Bangun Sentra Kerja Untuk Alumni

UIN Alaudddin Makassar Akan Bangun Sentra Kerja Untuk Alumni

UIN Alaudddin Makassar akan membentuk sentra kerja yang difasilitasi oleh Ikatan Alumni (IKA) UIN Alauddin Makassar. Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Musafir MSi saat meyampaikan pesan-pesan al-jamiah pada wisudawan Program Diploma, Sarjana, Profesi Ners, Magister dan Pascasarjana. periode Desember 2017 Angkatan ke 79. Di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin. Rabu (27/12/2017).

Untuk mewujudkan hal terebut, UIN Alauddin akan menyediakan ruangan secara khusus untuk menawarkan berbagai informasi berupa lowongan kerja yang dikhususkan kepada alumni. Langkah ini diambil sebagai bentuk keberpihakan UIN Alauddin kepada nasib alumni-alumni yang dilahirkan agar dapat terserap dalam dunia kerja. 

Mulanya pada saat UIN Alauddin mengadakan Job Fair (Bursa Kerja) yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar di Panakkukang Square Desember ini. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Irwan Bangsawan menyerankan agar kerjasama dengan UIN Alauddin terus berlanjut dengan membuka sentra kerja. Irwan Bangsawan mangaku pihaknya siap membantu dibeberapa bidang, termasuk penyediaan informasi lowongan kerja.

Prof Musafir merespon baik saran tersebut dan akan merealisasikannya, apalagi UIN Alauddin kembali akan mendapatkan bantuan dana dari  Islamic Development Bank (IDB) dari dana tersebut, salah satu gedung yang akan dibangun ialah ruang sentra kerja.

Prof Musafir berharap agar alumni-alumni terus menjalin hubungan dengan UIN Alauddin dan tidak berakhir dengan selesainya wisuda.     

Jumlah wisudawan periode ini sebanyak 1440. terdiri dari  Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Berlangsung selama dua hari yaitu Rabu hingga kamis 27-28 Desember 2017 

Previous Post Kepala PSGA UIN Alauddin Makassar Hadiri Konferensi PSGA PTKIN ke-3 di Mataram
Next Post Kolaborasi FTK dan Pukaistek UINAM Gelar FGD Integrasi Islam, Saintek Berbasis Moderasi Beragama