Gambar Tingkatkan Mutu Lulusan Hukum Berbasis Syariah, FSH UIN Alauddin Teken Kerjasama dengan APSI

Tingkatkan Mutu Lulusan Hukum Berbasis Syariah, FSH UIN Alauddin Teken Kerjasama dengan APSI

UIN Alauddin Online - Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Asosiasasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) yang berlangsung di The Sunan Hotel Surakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Penandatangan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia sejak 25 hingga 27 Oktober 2021.

Dr H Muh Saleh Ridwan M Ag, selaku Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FSH mengatakan, bahwa penadantangan perjanjian Kerjasama diharapkan dapat memberikan dampak baik terhadap fakultas.

“Perjanjian Kerjasama ini menjadi langkah awal untuk membangun hubungan komunikasi dan Kerjasama yang baik antara fakultas dan APSI," paparnya.

Selain itu juga sebagai bentuk membangun komunikasi dan hubungan Kerjasama yang baik dalam rangka peningkatan mutu lulusan dalam bidang hukum berbasis syariah.

"Salah satunya adalah melakukan pendidikan dan pelatihan terhadap mahasiswa untuk melahirkan praktisi hukum yang syariah," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut atas perjanjian Kerjasama ini, Fakultas Syariah dan Hukum bersama APSI akan melaksanakan pelatihan-pelatihan salah satunya adalah pelatihan profesi advokat.

“Sebagai tindak lanjut penandatanganan perjanjian Kerjasama ini, fakultas akan bekerjasama dengan APSI untuk melaksanakan banyak pelatihan salah satunya pendidikan profesi advokat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP APSI berharap dengan adanya kerjasama bersama  Fakultas Syariah dan Hukum diharapkan, Fakultas Syariah dan Hukum dapat mencetak alumni yang unggul dan siap bergerak dalam bidang hukum keuangan ekonomi dan keuangan Syariah, dengan melakukan pelatihan bersama dengan DPP APSI.

“Kedepan yang menjadi potensi adalah berbagai sengketa yang berkaitan dengan syariah, hal ini harus dijemput oleh fakultas dengan mempersiapkan alumni yang unggul dan siap berkarir di bidang syariah," pintanya.

Previous Post Sidang Promosi Doktor Amalia Syurgawi Kaji Kompetensi Guru Tahfizh dalam Peningkatan Hapalan Al Qur'
Next Post FKIK Gelar Yudisium, Pengambilan Janji Sarjana Keperawatan, dan Pengambilan Sumpah Ners dan Bidan.