Gambar Tes Baca Tulis Al Quran Berjalan Lancar

Tes Baca Tulis Al Quran Berjalan Lancar

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan tes baca tulis al quran. Tes baca tulis al quran ini serentak dilaksanakan sisetiap masing-masing- fakultas. Salah satu dinataranya yang mengkuti tes baca tulis al quran adalah fakultas dakwah dan komunikasi dan fakultas tarbiyah dan keguruan.

Terlihat disetiap pojok dan koridor para mahasiswa baru mempersiapkan diri mengikuti tes tulis baca al quran. Menurut Pembantu Dekan I FDK, Drs Arifuddin Tike M Sos I,  untuk data sementara yang kami terima ada 265 mahasiswa baru, yang dulunya hanya 189 mahasiswa.

"Untuk tes tulis baca al Quran masing-masing penguji diberikan 30-an orang mahasiswa untuk diuji yang dulunya hanya 25 orang saja," kata Arifuddin.

Tak jauh berbeda dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakulta Tarbiyah dan Keguruan juga dipenuhi oleh mahasiswa baru yang akan mengikuti tes tulis baca tulis al quran.

"Dari data sementara yang kami terima ada 708 mahasiswa yang ada. Dan ada 24 ruangan yang digunakan untuk mengikuti ini karena ada 24 kelompok," kata Staf Akademik dan Kemahasiswaan Alimuddin S Pd I. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik